Langsung ke konten utama

Elegi Malam Hari

Perjalanan ini masih sangat panjang, Tuhan...
Namun rasanya melelahkan sekali...

Aku terkapar diatas ranjang. Menatap langit-langit kamar yang mulai melapuk. hanya sekadar untuk berpikir. Hanya sekadar untuk menangis. Hanya sekadar untuk meminta...

Perjalanan masih sangat panjang, jauh didepan sana masih sangat gelap. 
Sudah lama sekali rasanya aku tidak berpikir tentang kesenangan.

Aku berpikir bagaimana ibuku makan. 
Aku berpikir bagaimana ayahku minum. 
Aku berpikir bagaimana adikku bersekolah.
Aku berpikir bagaimana hidup ini akan kuteruskan. 

Menangis adalah cara terbaik. Namun berdoa adalah cara terindah. 

Lalu aku berpikir tentang Tuhan. Yang aku percaya tidak akan pernah meninggalkan. 
Lalu aku berpikir tentang orang-orang yang bernasib sama denganku. 
Lalu aku berpikir tentang orang-orang yang membuatku ingin terus berjuang.
Lalu aku berpikir tentang diriku. 
Yang terkadang hanya bisa membisu. Melawan waktu. Melawan diriku. Melawan nasibku. 

"Aku sudah merasakan semua kepahitan yang ada di dunia. Namun yang paling pahit adalah mengharap sesuatu pada manusia."  -Imam Ali Bin Abi Thalib- 



Komentar

  1. Berharap kepada manusia akan mendapatkan rasa kecewa, hanya pada Allah tempat kita berharap :D

    EnjoyBackpacker

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

The history of Me dan The Beatles

Hai! Selamat malam :D Hari ini gue bukan mau ngedongeng atau nulis puisi buat kalian. Bukan mau galau juga. Tapi gue mau ngasih tau tentang group musik favorit gue. Mereka adalah sekumpulan orang hebat (menurut gue) yang dijadikan satu dibawah naungan Musik. Ya! mereka adalah The Beatles! CANT'T BUY ME LOVEEEEE~~~~~~ Hahhahhaha. Uhmm.. by the way diantara kalian ada nggak yang  suka sama band ini? kalo ada, selera musik lo bagus :)) Oiya. Guesuka sama band ini sejak SMP kelas satu. Dan itu sekitar 8 tahun yang lalu. dan lagu yang pertama kali gue dengerin adalah "She's loves you". Mereka bilang jarang ada yang suka sama lagu ini untuk pengenalan The Beatles ke kuping mereka. Tapi entah kenapa, pas dengerin lagu ini gue langsung jatuh cinta (Sama mereka).  Dan juga!!!!!!! Mereka punya sejarah dan perjalanan hidup yang menarik banget buat dibaca/diceritain. Kalian pasti kenal dong ya dengan pentolan The Beatles yang ini: Yihaaa!!!! He's a JOHN LENN

hello :D

Kepada sebaris nama, yang memberiku makna ''IBU''

Entah... sudah berapa lama aku terdiam. Menatap sepasang mata indah yang tak kunjung   menyadari mataku terpana. Menyadari bahwa disini, peri kecilya telah jatuh kedalam sosok hangatnya. kedalam setiap geraknya. perlahan, namun penuh keikhlasan. Tangan-nya yang renta   lincah membawa gelas untuk sang ayah. Dikecupnya kening sang ayah sebelum berangkat kerja. Dipelataran rumah tempat mereka berdiri, aku melihat kesempurnaan. Birunya langit pagi terkalahkan. Sosoknya kembali terlihat dari balik tirai. Diaduknya susu hangat untuk putri tercintanya. Aku. Jam dinding terus berdetak. Dan Aku masih setia menatapnya. Seperti biasa, sehabis ini ia akan mengantarku sekolah. Dan menatap aku dari balik jendela kelas. Dengan sabar ibuku menunggu, tanpa keluh. Dan seperti biasa, aku jatuh cinta untuk kesekian kalinya. Kesekian kalinya aku jatuh, pada memori masa kecilku, bersama Ibu. Ibuku. Ibu... ada satu hal yang harus kau tahu, tentang gadis kecil pewaris mata indahmu. Ka